Senin, 25 Oktober 2010

Dekorasi Tanaman & Bunga Hiasan Natal Dalam Ruangan Anda


Kurang lengkap rasanya natal tanpa hadirnya ornamen-ornamen natal di rumah.Apa yang harus Anda lakukan agar rumah terlihat segar dan suasana Natal yang kudus benar-benar terasa? Gampang, kok, jika Anda sudah memiliki pohon Natal beserta hiasannya di sudut ruang keluarga, tinggal tambahkan dengan bunga hiasan natal atau pun pernak-pernik bertema Natal lainnya.

Jika Anda tidak memiliki pohon natal tak usah khawatir Anda dapat mempergunakan tanaman di taman rumah Anda untuk dihias menjadi hiasan penghangat suasana. Pilih tanaman yang berwarna hijau dengan daun-daun yang segar dan ketinggian yang kira-kira pas dengan ruangan Anda dan taruh tanaman tersebut di dalam pot dan letakkan di sudut ruangan, lalu jangan lupa Anda dapat menghiasinya dengan mutiara di daun dan batangnya. Pilih mutiara berwarna perak agar kontras dengan warna daun yang hijau tua. Pot tanaman dapat dihiasi dengan kertas merah dan hijau, kemudian ditempeli dengan bintang-bintang di permukaannya. Sebaiknya hiasan pada tanaman tidak terlalu banyak agar tidak menandingi hiasan pada pohon Natal. Lalu Anda juga dapat meletakan beberapa hiasan kado-kado kecil di sekeliling pot.

Sementara untuk meja ruang tamu atau ruang keluarga, pilih tanaman berbunga merah dan berdaun hijau yang kontras. Misalnya tanaman jenis bromelia. Jenis tanaman dari keluarga nenas-nenasan ini tahan lama dalam ruangan dan cocok digunakan saat Natal. Anda dapat mengunakan pot berwarna hijau dengan hiasan bintang berwarna perak.

Sedangkan rangkaian bunga di atas meja makan dapat diberi tambahan hiasan lilin agar terlihat romantis. Sesuaikan besar-kecil dan warna lilin dengan warna yang mendominasi rangkaian bunga, sehingga terlihat komposisi warna yang serasi. Yang lebih penting, lilin harus lebih tinggi dari rangkaian bunga secara keseluruhan agar terlihat menarik. Selamat merayakan Hari Natal!



Sumber :
http://nostalgia.tabloidnova.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar