Rabu, 20 Oktober 2010

Tips Cerdas Belanja Kado Natal (1)

Tak terasa natal sudah dekat, senangnya bisa menikmati natal bersama keluarga.Saat Natal akan tiba, jangan sampai Anda panik dan bingung kerepotan berbelanja. Terapkan strategi jitu sebelum belanja kado-kado natal, agar pengeluaran menjadi lebih efisien. Simak tips berikut !

Buat Daftar
Siapkan daftar belanja hadiah Natal jauh sebelum hari belanja. Pada daftar belanja, sisipkan alternatif lain hadiah Natal. Ini akan mempermudah rencana, sehingga waktu belanja pun lebih efektif.

Selalu bawa daftar tersebut saat pergi ke pusat perbelanjaan agar ingat semua yang dibutuhkan dan menghindari belanja barang yang sama karena lupa.

Jangan Tunggu Last Minute!
Semakin dekat hari Natal, semakin banyak orang yang juga berbelanja. Pusat perbelanjaan pun makin ramai.Lebih baik, beli satu per satu hadiah mulai awal Desember, sehingga terhindar dari hiruk pikuk menjelang Natal.

Hindari Waktu Ramai
Berbelanja di jam-jam sepi membuat Anda terhindar antrian panjang dan hiruk pikuk pusat perbelanjaan (seperti akhir pekan). Plus, membantu memutuskan membeli barang yang terbaik.

Pilih tempat yang menawarkan waktu buka lebih panjang. Tips lainnya, ambil hari atau jam yang tidak ramai seperti sore di hari kerja. Bila perlu, belanja online juga bisa dipertimbangkan.

Tetapkan Anggaran
Sebelum membeli hadiah Natal, tentukan anggaran dan jangan mengandalkan kartu kredit. Buatlah daftar hadiah Natal sesuai anggaran semampunya, dan patuhi daftar tersebut. Membeli barang-barang sesuai kemampuan lebih mudah daripada harus membayar tagihan kartu kredit belakangan.


Sumber :
NASKAH: LAILI DAMAYANTI/ NOVA
FOTO: ADRIANUS ADRIANTO/NOVA
http://tabloidnova.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar