Senin, 04 Oktober 2010

Ornamen Cantik Penghias Suasana Natal


Kehadirannya selalu disambut dengan sukacita oleh seluruh umat kristiani di penjuru dunia ,apalagi kalau bukan perayaan natal.Natal merupakan momen spesial bagi keluarga untuk berkumpul di rumah. Agar terasa berbeda, interior rumah bisa disulap semarak dengan berbagai ornamen Natal yang spesial pula.

Suasana sebuah rumah dapat mencerminkan perayaan dalam kurun waktu tertentu, tidak terkecuali saat perayaan Natal menjelang. Pohon cemara, baik artifisial maupun orisinal, dihias sedemikian rupa sehingga menjadi pohon Natal yang cantik.

Namun, ruangan di rumah penghuni yang merayakan Natal tak hanya mengandalkan pohon, berbagai ornamen Natal pun turut menyertai agar suasana Natal di rumah Anda semakin meriah. Pernak-pernik Natal yang sengaja dipasang dalam rumah tak hanya sebagai tradisi yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun hidup merayakan Natal. Benda-benda komplementer tersebut juga memiliki kegunaan agar nuansa Natal lebih kental di kediaman Anda.

"Kalau diletakkan dengan pas, ornamen-ornamen tersebut berfungsi menjadi eyecatcher yang menjadi daya tarik interior ruangan," tutur desainer interior Sylvia Ika Lestari yang biasa dipanggil Ika. Pendapat senada juga diungkapkan desainer interior R Sastyhartanti yang akrab disapa Tanti.

"Hiasan-hiasan tersebut dapat mempercantik ruangan apalagi kalau dekorasi Natalnya berkonsep satu tema." Yang dimaksud tema di sini cenderung kepada pemilihan warna ornamen-ornamen tersebut dengan kesesuaian komposisi warna di ruangan yang akan didekor.

Kebanyakan warna ornamen-ornamen natal bernuansa merah, hijau, dan emas. Namun, cukup dengan mengandalkan kreativitas si pemilik rumah, warna-warna seperti ungu, biru, bahkan putih dapat menjadi pilihan alternatif. Pemasangan ornamen-ornamen Natal ini tidak terpaku kepada gaya rumah tertentu.

"Baik rumah klasik atau modern tidak jadi masalah mau dipasang aksesori Natal yang bagaimana," kata Ika yang tergabung dalam Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) Pusat Bidang Organisasi dan Keanggotaan.

"Sekarang ini banyak ornamen Natal yang inovatif dari warna sampai materialnya. Pohon Natal saja ada yang terbuat dari daun lontar, rangkaian kawat, dan pernak-perniknya pun ada yang dari bahan anyaman," sebut Tanti dari Graha Cipta Hadiprana. Memang kini produsen sudah sangat kreatif membuat berbagai aneka macam ornamen Natal.
(sindo//mbs)


Sumber :
http://lifestyle.okezone.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar